Latest News

Cara Menciptakan Brem Madiun Padat Cair

Brem merupakan masakan tradisional khas indonesia yang terbuat dari sari ketan. Brem sendiri ada dua jenis yaitu brem yang berbentuk  padat yang sering dijadikan cemilan enak dari kota madiun dan wonogiri. Brem madiun mempunyai warna agak kekuning kuningan dan bentuk lempengan segi panjang sementara brem wonogiri mempunyai bentuk pipih dan bundar. 

Cara menciptakan brem sangat sederhana namun memerlukan kesabaran. Brem bukan termasuk jenis camilan elok walaupun seolah-olah biskuit. Brem padat mempunyai Rasa khas nusantara dan pribadi terasa dikala pertama kali dimakan. Brem akan pribadi lumer dimulut menunjukkan sensasi hambar dan basi yang harum.

Sementara brem cair sanggup ditemukan di Bali dan nusa tenggara terbuat dari fermentasi ketan hitam atau putih dan biasa dipakai oleh umat hindu sebagai embel-embel upacara keagamaan. 

Jika anda berkunjung ke jawa timur sangat gampang menemukan brem dan jangan lupa membelinya sebagai oleh oleh. Sekarang brem telah diinovasi sehingga mempunyai aneka macam pilihan rasa brem yang berbeda.Bahan baku menciptakan Brem hanya beras ketan hitam / putih saja. Sedangkan proses pembuatan brem dibagi menjadi beberapa cara. berikut proses cara menciptakan brem madiun ( brem padat ).

merupakan masakan tradisional khas indonesia yang terbuat dari Cara Membuat Brem Madiun Padat Cair
  • Beras ketan dicuci hingga higienis dan lalu direndam.
  • Setelah beras ketan direndam lalu dikukus selama kurang lebih 1 jam. Angakat.
  • Proses selanjutnya yakni peragian atau fermentasi selama kurang lebih 7 hari. 
  • Kemudian proses pemekatan atau pengepresan untuk mendapat sari tape. 
  • Langkah terakhir yakni pengadukan yang bertujuan untuk mendapat kristal kristal yang akan membentuk brem.
Brem mempunyai beberapa manfaat diantaranya baik untuk kulit dan ada yang bilang sanggup mengurangi jerawat. Namun mengkonsumsi secara berlebihan juga kurang baik untuk jantung alasannya brem ini mengandung kadar gula yang tinggi.

0 Response to "Cara Menciptakan Brem Madiun Padat Cair"