Latest News

Resep Menciptakan Bubur Sumsum Hijau Sederhana Dan Mudah

Bubur sumsum telah usang dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya ibarat  sum sum tulang mungkin inilah alasannya ialah kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya memakai daun suji atau pasta pandan. Bubur sum sum termasuk jajanan tradisional yang masih gampang kita jumpai. Biasanya dihidangkan bersama kuah gula merah dicampur dengan gempol dan candil. Seperti jenis bubur lainnya, bubur sum sum dibentuk dari tepung beras.

Dahulu Bubur sum sum dijajakan oleh pedagang keliling, membungkusnya memakai mangkuk dari daun pisang Sungguh khas sekali. Bubur merupakan camilan yang baik dikonsumsi untuk siapa saja lantaran cara membuatnya masih tradisional dan hampir tidak memakai materi kimia. Teksture bubur yang lembut Selain untuk cemilan atau camilan bubur sum sum juga sering dibentuk untuk masakan bayi atau juga untuk orang yang sakit. Bubur sum sum cukup gampang dan sederhana untuk dibuat.

telah usang dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia Resep Membuat Bubur Sumsum Hijau Sederhana dan Mudah
Resep Bahan Membuat Bubur Sum Sum :
tepung beras 100 gram 
daun pandan 3 lembar ( sobek Buat simpul )
santan 650 ml( 1 butir kelapa )
garam 1/2 sdt

Resep Saus / kuah Bubur Sumsum:
air 100 ml 
gula merah 200 gram  ( iris halus )
daun pandan 2 lembar  ( buat simpul )

Cara Membuat Bubur SumSum Sederhana
  • Membuat Saus / Kuah Bubur : Campurkan air, gula, dan daun pandan jadi satu. rebus hingga mengental, kemudian saring. sisihkan
  • Masak sebagian santan dan daun pandan dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih.
  • Selanjutnya Campurkan tepung, garam dan sebagian santan. Tuangkanka adonan tepung ke santan yang mendidih, aduk hingga kental dan bubur matang. dinginkan.
  • Ambil 3 sdm bubur letakan di atas piring kemudian siram dengan saus gula merah. Bubur Sum sum siap dinikmati.

Tips Membuat Bubur Sum Sum :
  • Supaya bubur tidak menggumpal, jangan memakai terlalu banyak tepung. Aduk tepung secara merata biar tercampur sempurna.
  • Jika ingin bubur sum sum yang lebih gurih, gunakan santan yang lebih kental. Sajikan ketika cuek lebih nikmat.
  • Jika ingin menciptakan bubur sum sum hijau anda dapat tambahkan 200 ml air daun pandan dan suji untuk resep ini.
Bagaimana anda ingin mencoba resep bubur sumsum ini? Silakan mencoba resep menciptakan bubur sumsum dirumah. Sajikan untuk keluarga tercinta anda. Selamat mencoba dan terimakasih. Bagi anda yang suka dengan minuman segar dan yummy cobalah resep es teller istimewa untuk keluarga.

Video Membuat Bubur Sumsun Youtube 

0 Response to "Resep Menciptakan Bubur Sumsum Hijau Sederhana Dan Mudah"