Latest News

Resep Cara Menciptakan Roti Tawar Gurih Dan Lembut

Roti tawar yakni roti yang terbuat dari tepung terigu yang dibentuk tanpa memakai materi komplemen untuk memperlihatkan rasa sehingga rasa roti ini tidak manis dan tidak pula asin sehingga di kenal dengan nama roti tawar.

Namun ada pula roti tawar cokelat yang dibentuk dengan kombinasi tepung terigu dan coklat. Roti tawar ini biasa disajikan untuk sarapan dengan dijadikan Roti bakar atau sandwich alasannya kandungan karbohidrat pada roti tawar cukup tinggi. Tapi jangang terlalu sering juga mengkonsumsi tawar yang di panggang yah alasannya kurang baik juga buat kesehatan

Pada permukaan roti tawar biasanya terdapat kerak roti coklat kekuningan. Daging roti tawar yang baik berwarna putih krem alami. Aromanya harum dengan dengan tekstur roti tawar yang lembut dan empuk. Rasa roti tawar yang bahwasanya yakni gurih dan sedikit asin. Roti tawar gampang ditemukan di toko toko roti maupun supermarket hingga pasar tradisional. 

Aneka roti tawar ini sanggup kita buat dangan cara yang simple dan sederhana. Jika anda ingin membuat roti tawar yang bagus. Anda sanggup  membuat roti tawar dengan resep roti tawar lembut berikut ini. Resep roti tawar gampang dan sederhana..


yang dibentuk tanpa memakai materi komplemen untuk memperlihatkan rasa sehingga rasa roti ini  Resep Cara Membuat Roti Tawar Gurih dan Lembut

Bahan menciptakan roti tawar 
1 Kg Tepung terigu berprotein tinggi 
60 gram Gula pasir 
60 gram Mentega putih  
40 gram Susu bubuk
15 gram Garam 
15 gram Ragi
630 ml Air dingin


Cara menciptakan roti tawar gurih dan lembut :
  • Masukkan terigu berprotein tinggi, gula pasir,susu bubuk, dan ragi instant aduk hingga rata.
  • Masukankan air hirau taacuh secara bertahap bertahap sambil diaduk hingga gabungan menjadi sedikit kalis.
  • Masukankan mentega serta garam sambil terus diaduk hingga gabungan menjadi benar benar kalis.
  • Uleni dan bentuk Bulat gabungan kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  • Bagi gabungan roti tawar masing masing 450 gram kemudian diamkan lagi selama 15 menit.
  • bentuk adona menjadi kotak seolah-olah roti tawar taruh pada loyang  yang telah dioles minyak atau margarin.
  • Biarkan biar gabungan mengembang selama lebih kurang 90 menit.
  • Panggang gabungan Roti tawar selama 20 menit hingga matang dan warna menjadi kekuningan dengan panas 200 derajat celcius. Angkat dan iris tipis.
Praktis bukan menciptakan roti tawar, roti tawar dapat eksklusif dimakan dengan meses, dibentuk sandwich, roti panggang atau sanggup juga di olah lagi menjadi puding roti tawar yang enak. silakan mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat. 

Video Membuat Roti Tawar Tanpa Mesin Youtube :

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Roti Tawar Gurih Dan Lembut"