Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Bikang Ambon Istimewa Gampang Dan Sederhana

Bikang ambon kue lembap khas indonesia ini gampang kita jumpai sebagai oleh oleh kota medan meskipun namanya makanan ringan manis bika ambon. Rasa istimewa makanan ringan manis bikang ambon yang empuk dan manis menciptakan makanan ringan manis ini banyak disukai. Karena termasuk jenis kue basah, makanan ringan manis bikang ambon ini tidak sanggup bertahan usang hanya sekitar empat hari dan sehabis itu bikang akan menjadi keras.

cara menciptakan bikang ambon ini cukup gampang dan sanggup anda coba sendiri kalau anda ingin mencoba resep bikang ambon. Namun untuk Membuat bikang ambon perlu sedikit kesabaran semoga resep makanan ringan manis bikang ambon ini balasannya bagus. Cara menciptakan makanan ringan manis bikang tidak sama dengan kue cara bikang walaupun nama kedua makanan ringan manis ini sedikit seakan-akan tapi kue. Berikut Resep menciptakan bikang ambon khas medan

 ini gampang kita jumpai sebagai oleh oleh kota medan meskipun namanya makanan ringan manis bika ambon Resep Membuat Kue Bikang Ambon spesial Praktis dan Sederhana

Bahan biang  Bikang ambon :
tepung terigu dengan protein sedang  100g
air kelapa 200ml
Ragi instant secukupnya

Bahan bikang ambon:
tepung sagu 300g
16 btr kuning telur
400 gram gula pasir
garam dan vanili 1 sdt
600 ml santan kental

Cara menciptakan bikang ambon :
  • Aduk tepung terigu, air kelapa dan ragi jadi satu hingga rata. Sisihkan, Biarkan selama 15 menit.
  • Ambil Kuning Telur, gula pasir, garam dan vanilli aduk rata jadi satu kemudian masukkan materi biang bikang serta tepung sagu. aduk rata kembali kemudian tuangkan santan bertahap hingga santan habis dan tercampur rata. biarkan selama 2 jam.
  • Tuangkan campuran bikang kedalam cetakan bikang  atau cetakan oval jangan lupa olesi dengan minyak pada permukaanya.
  • Masukan bikang kedalam panggangan panas hingga matang. Buka pintunya sedikit untuk memberi celah semoga tidak bantat.
Demikian cara menciptakan bikang ambon yang sederhana. Selamat mencoba resep bikang ambon dirumah, semoga bermanfaat. Selain resep makanan ringan manis cobain juga resep es pisang ijo khas nusantara yah.


0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Bikang Ambon Istimewa Gampang Dan Sederhana"