Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Lumpur Kentang Khas Nusantara

Kue lumpur merupakan kue kukus tradisional Indonesia dengan tekstur lembut dan rasa yang bagus legit istimewa. Meskipun banyak banyak sekali jenis aneka roti modern bermunculan masakan ringan bagus lumpur tradisional ini masih terus bertahan alasannya ialah memang rasanya yang nikmat dan tak tergantikan.

Kue lumpur termasuk jenis kue basah yang dibentuk dengan materi utama santan dan kentang. Kue lumpur kentang biasanya berasa bagus tapi ada juga yang membuat masakan ringan bagus lumpur asin. Kue nusantara ini  terkenal di sidoarjo jadi ada juga yang menamainya dengan kue lumpur sidoarjo. Namun nama masakan ringan bagus lumpur sidoarjo tidak ada hubungannya dengan peristiwa lumpur di sidoarjo lho. Karena masakan ringan bagus lumpur kentang istimewa ini sudah ada semenjak lama.

Anda sanggup menciptakan kue lumpur kentang tradisional ini sendiri alasannya ialah resep aneka masakan ringan bagus lumpur ini cukup gampang dan sederhana untuk dibuat. Bagi anda yang mencari resep masakan ringan bagus lumpur kentang sanggup coba resep menciptakan masakan ringan bagus lumpur kentang berikut ini.

 Indonesia dengan tekstur lembut dan rasa yang bagus legit istimewa Resep Membuat Kue Lumpur Kentang Khas Nusantara

Bahan Kue Lumpur Kentang :
tepung terigu 200g
kentang 250g (kukus dan haluskan)
gula pasir 200g
kuning telur 6 butir
putih telur 2 butir 
1 butir kelapa (buat santan 500 ml)
margarin 60 gr (lelehkan)
garam halus 1/2 sdt
kismis 60 gr untuk taburan
kelapa muda 60g 

 Indonesia dengan tekstur lembut dan rasa yang bagus legit istimewa Resep Membuat Kue Lumpur Kentang Khas Nusantara


Cara Membuat Kue lumpur Kentang spesial :
  1. Kocok materi telur, gula serta garam selama kurang lebih 20 menit hingga mengembang. Setelah itu masukkan kentang tepung terigu bertahap secara bertahap sambil mengaduknya hingga gabungan tercampur rata.
  2. Masukan santan, mentega cair, serta vanili lalu aduk rata. dan Sisihkan.
  3. Panaskan cetakan masakan ringan bagus lumpur dengan api yang sedang, jangan lupa olesi menggunakan sedikit minyak. Tuangkan gabungan masakan ringan bagus lumpur ke dalam cetakan hingga tingginya 3/4 dari tinggi cetakan. tutup dan tunggu hingga masakan ringan bagus setengah matang. 
  4. Setelah itu tambahkan potong kismis dan kelapa muda di atas masakan ringan bagus lumpur. Masak lagi masakan ringan bagus lumpur hingga masakan ringan bagus matang.
  5. Angkat masakan ringan bagus dari cetakan untuk disajikan untuk 30 buah.
Praktis bukan cara menciptakan masakan ringan bagus lumpur kentang ini. Untuk menciptakan aneka jenis masakan ringan bagus lumpur anda sanggup mengkreasikannya sendiri dengan mengganti materi atau taburan kismis dengan keju, coklat, kacang atau sesuai selera anda. Jika anda suka dengan aneka masakan ringan bagus lembap resep menciptakan serabi mungkin layak anda coba. Selamat mencobanya dirumah supaya bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Bagus Lumpur Kentang Khas Nusantara"