Latest News

Resep Menciptakan Es Kelapa Muda Buah Segar Dan Sehat

Ingin membuat minum segar dan sehat yang gampang dan cepat? Es kelapa muda sangat pas untuk anda coba. Seperti yang kita ketahui bahwa air kelapa muda tak hanya sekedar minuman biasa tapi juga mempunyai banyak  manfaat.

Manfaat dari air kelapa muda antara lain Sebagai Elektrolit alami yang baik untuk menghilangkan kekurangan cairan tubuh dan memulihkan stamina tubuh. Diutetik Alami yang membantu membersihkan akses kemih. Air kelapa muda juga mengandung asam lauric yang mempunyai kegunaan untuk melawan penyakit. Selain itu air kelapa muda juga dapat membantu memperbaiki fungsi pencernaan dan yang terakhir kelapa muda dapat meningkatkan HDL atau kolestrol yang baik untuk tubuh.

Selain menyegarkan ternyata Banyak sekali yah manfaat air kelapa muda.  Untuk membuat es Kelapa muda  atau sering disingkat es klamud sangat gampang dan cepat.  Berikut resep es kelapa gampang segar dan sehat.

 tak hanya sekedar minuman biasa tapi juga mempunyai banyak  Resep Membuat Es Kelapa Muda Buah Segar dan Sehat

Bahan Membuat Es Kelapa Muda 
kelapa muda 2 butir 
Natade cooc
gula merah 200 gr 
air 200 ml 
4 helai daun pandan
250 gram nata de coco,
Nangka ( potong potong) 
Syrup
Es kerikil secukupnya

Cara menciptakan Es Kelapa Muda:
  • Sirup Es Kelapa Muda: Campur gula merah, daun pandan dan air dalam panci, kemudian rebus hingga gula merah larut, saring dan dinginkan.
  • Ambil air kelapa muda kemudian serut kelapa muda simpan pada wadah yang sudah disiapkan.
  • Siapkan gelas isi dengan air kelapa muda kemudian masukan serutan kelapa, nata de coco dan buah nangka, siram dengan sirup gula merah kemudian aduk rata. Masukan es kerikil secukupnya, siram dengan sirup. Es kelapa muda siap dinikmati
Praktis sekali bukan cara menciptakan es kelapa muda segar. Coba juga resep es pisang ijo yang tak kalah segar. Selamat mencoba resep menciptakan es kelapa muda, biar bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Es Kelapa Muda Buah Segar Dan Sehat"