Latest News

Cara Menciptakan Donat Kentang Coklat Empuk Spesial

Kue donat kentang dengan rasa coklat dan berbentuk lingkaran ini  rasanya memang enak dan enak sehingga selalu menjadi camilan bagus favorit yang banyak diminati mulai dari anak anak samapai dewasa. Kue Donat  sebenarnya dapat dibuat dengan aneka macam jenis materi ibarat tepung terigu, singkong atau ubi. Namun salah satu camilan bagus donat paling enak yaitu donat kentang mirip ibarat resep camilan bagus dunkin donat.

Donat kentang memiliki rasa yang lebih empuk dengan tektur yang halus berbeda dengan aneka camilan bagus donat lainnya. Kue donat ini nikmat dijadikan cemilan enak bersama mitra atau keluarga. Untuk menciptakan camilan bagus donat kentang cokelat dengan cream istimewa tidaklah sulit. Cara menciptakan donat coklat kentang ini gampang dan sederhana. Berikut resep menciptakan camilan bagus donat cokelat empuk istimewa.

selalu menjadi camilan bagus favorit yang banyak diminati mulai dari anak anak samapai arif balig cukup akal Cara Membuat Donat Kentang Coklat Empuk Spesial

Bahan menciptakan donat kentang :
tepung terigu protein sedang 500 g
tepung terigu  protein tinggi 200 g
ragi instan 15 g
baker bonus 5 g
gula pasir175 g
garam  15 g
susu cair 100 g dan Telur kuning 5 butir ( campurkan jadi satu )
air 400 g
menfega 50 g
Margarin 150 g
kentang rebus  300 g ( haluskan )
Minyak padat secukupnya unfuk menggoreng

Bahan topping donat kentang
Cokelat masak secukupnya,( cairkan/ditim )
Cokelat chip atau meses secukupnya

Cara menciptakan Donat kentang coklat :
  • Campurkan dan aduk  rata tepung terigu, ragi instan, baker bonus, gula pasir, dan garam jadi satu hingga tercampur rata menggunakan mixer  roti.
  • Masukkan adonan susu dan telur kemudian aduk hingga tercampur.
  • Tuangkan air bertahap sambil memasukkan mentega, margarin, dan kentang halus.
  • Aduk hingga adonan menjadi kalis selama kurang Iebih 15 menit.
  • Biarkan adonan mengembang seama kurang Iebih 45 menit.
  • Potong serta timbang adonan dengan berat @50 g. bentuk lingkaran  dan diamkan kembali selama 15 menit.
  • Pipihkan adonon dan cetak dengan cetakan donut bentuk bulat. biarkan semoga mengembang  kembali selama kurang lebih 25 menit.
  • Panaskan minyak padat secukupnya, goreng adonan donat kentang yang sudah dibuat dibentuk dengan api sedang hingga warna kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan  tiriskan, biarkan semoga dingin.
  • Celupkan permukaan donut dalam cokelat cair, selelah itu taburi menggunakan cokelot chip. donat kentang coklat siap dihidangkan.
Demikian resep donat kentang coklat yang enak, Sajikan camilan bagus donat istimewa ini untuk orang yang tercinta. Selamat mencoba membuat camilan bagus donat kentang dirumah. Kreasikan donat semoga lebih menarik seseuai selera anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Donat Kentang Coklat Empuk Spesial"