Latest News

Resep Masakan Ringan Anggun Sarang Semut Rasa Istimewa

Kue sarang semut termasuk jenis camilan elok bolu yang mempunyai Sensasi Rasa yang khas, empuk dan legit menciptakan pengecap ingin terus menyantap camilan elok ini. Kue bolu sarang semut bentuknya berongga mirip kue bikang dengan warna kecoklatan sehingga menyerupai sarang semut. Kue sarang semut dikenal juga dengan camilan elok bolu karamel dan cara menciptakan camilan elok sarang semut juga relatif gampang menyerupai membuat camilan elok bolu pada umumnya. 

Untuk menciptakan camilan elok bolu karamel sarang semut ini  tidak memerlukan mixer untuk mengocok campuran jadi tak perlu resah jika anda tak punya mixer ataupun mati lampu. Kue ini selalu cocok dinikmati bersama keluarga maupun sebagai camilan elok teman minum teh.  Jika anda berniat membuat camilan elok sarang semut. Berikut ini resep menciptakan camilan elok sarang semut istimewa.

termasuk jenis camilan elok bolu yang mempunyai Sensasi Rasa yang khas Resep Kue Sarang Semut Rasa Istimewa

 Bahan Kue Sarang semut
tepung terigu protein sedang 100 gr 
tepung maizena 50 gr
telur 4 butir 
garam 1/4 sdt
soda camilan elok 1/2 sdt 
baking powder 1/2 sdt 
margarin 65g dilelehkan
susu kental elok 100g 

Bahan Karamel camilan elok sarang semut
gula pasir 250g
air panas 250ml

Cara menciptakan camilan elok sarang semut
  • Buat Karamel dengan cara mengsangrai gula pasir kemudian kemudian Masukkan air panas bertahap dan Aduk pelan hingga gula larut angkat dan dinginkan.
  • Kocok telur dan garam hingga larut tapi jangan terlalu kental semoga tekstuenya berlubang lubang . Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, soda camilan elok dan baking powder. Aduk dengan rata.
  • tambahkan margarin yang telah dilelehkan serta susu kental elok kemudian aduk hingga rata lagi. Kemudian tuangkan campuran kedalam loyang yang sudah diolesi minyak dan ditaburi dengan tepung.
  • Masukan campuran kedalam panggangan panas selama 60 menit memakai api sedang  dibawah 150 derajat celcius hingga matang. Angkat potong potong berikan karamel  diatasnnya camilan elok sarang semut siap dihidangkan.
Praktis bukan membuat camilan elok sarang semut yang istimewa ini. Selain camilan elok karamel sarang semut ini Jangan lupa coba resep camilan elok putu ayu yang yummy dan legit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Video Membuat Kue Sarang Semut Youtube :

0 Response to "Resep Masakan Ringan Anggun Sarang Semut Rasa Istimewa"