Latest News

Resep Menciptakan Green Tea Cupcakes Khas Jepang Istimewa

Green tea ini mempunyai banyak manfaat diantaranya baik untuk kulit, menurunkan tekanan darah, untuk aben lemak, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Sehingga dapat kita campurkan untuk menciptakan aneka macam macam makanan. Salah satunya adalah green tea cakes.

Green Tea Cup Cake merupakan camilan elok sejenis sponge cake yang populer di negeri sakura. Sensasi rasa cupcake lezat ini memang unik ada rasa pahitnya teh dan elok cake campur jadi satu. Teksture green tea cake atau kue green tea lembut dan halus sehingga ketika dimakan tidak bikin enek.  Kue green tea ini terasa ringan cocok disajikan untuk segala suasana. Green tea cupcakes yaitu salah satu jenis green tea cake yang banyak digemari. Resep menciptakan green tea cake cukup simple dan mudah.

 ini mempunyai banyak manfaat diantaranya baik untuk kulit Resep Membuat Green Tea Cupcakes Khas Jepang Spesial

Bahan Green Tea Cake:
mentega tawar 100 g 
tepung terigu 175 g ( protein sedang )
teh hijau bubuk 2 sdt 
baking powder 1 sdt 
garam ½ sdt 
gula pasir 100 g
telur 2 butir 
susu cair 100 ml 

Topping Green Tea Cake:
Fondant / butter cream siap pakai 100 g
teh hijau bubuk 1 sdt
pewarna masakan  hijau  1/4 tetes 
daun teh hijau kering 3 sdt 

Cara Membuat Green Tea Cupcakes :
  • membuat topping camilan elok : Campurkan fondant, teh hijau bubuk serta pewarna masakan kemudian uleni hingga berwarna hijau daun. Gilas hingga tebal 3 mm, Cetak topping fondant menggunakan cutter bergerigi dengan diameter 4 cm. Sisihkan
  • Kocok gula pasir dan mentega hingga lembut, tambahkan telur sambil kocok terus hingga  merata. Masukkan tepung terigu, teh hijau bubuk, baking powder dan garam sambil diayak sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
  • Tuangkan gabungan ke dalam cup camilan elok kemudian paanggang dalam panggangan panas dengan suhu 180° C kurang lebih 30 menit, angkat dan dinginkan. Letakkan topping diatas green tea cupcakes hingga seluruh permukaan camilan elok tertutup fondant. Taburkan daun teh hijau kering diatasnya. Green tea cakes siap Sajikan.
Green tea cupcakes dapat dijadikan sobat santai minum teh bersama keluarga atau jamuan tamu. Selamat mencoba biar bermanfaat. Selain cupcake enak ini coba juga resep bolu gulung yang enak dan istimewa.

0 Response to "Resep Menciptakan Green Tea Cupcakes Khas Jepang Istimewa"