Latest News

Resep Menciptakan Wingko Tebang Camilan Bagus Tradisional

Wingko dikenal juga dengan nama Wingko babat merupakan jajanan tradisional khas Nusantara. Wingko tebang jenis kue yang dibentuk dari kelapa. Wingko tebang yang populer dari semarang dan banyak orang menerka bahwa wingko berasal dari Semarang. Padahal wingko tebang ini aslinya berasal dari jawa timur adalah di kawasan kecil di kota lamongan Bojonegoro.

Kue wingko tebang  ini gampang dijumapai sebagai oleh oleh di stasiun kereta api dan stasiun bus, hal ini mungkin yang menciptakan makanan ringan bagus wingko tebang selalu dibungkus dengan gambar kereta, bus, atau kapal. Selain di tempat tempat tersebut makanan ringan bagus wingko juga sanggup di beli di toko-toko makanan ringan bagus yang menjual oleh oleh khas semarang.

Wingko tergolong kue sederhana tradisional yang sanggup dibentuk dengan materi yang sederhana. Biasanya makanan ringan bagus ini berbentuk lingkaran atau kotak serta sedikit keras, makanan ringan bagus ini nikmat disajikan ketika dalam keadaan  masih hangat. Perpaduan dari gula dan kelapa mengakibatkan wingko terasa nikmat.

Setelah sedikit mengenal makanan ringan bagus wingko ini rasanya tak lengkap kalau tidak mencantumkan resep makanan ringan bagus wingko. Tak ada salahnya jikalau anda ingin menciptakan makanan ringan bagus ini. Berikut resep cara Membuat  Wingko Babat Kue Tradisional.

 Wingko tebang yang populer dari semarang dan banyak orang menerka bahwa wingko berasal da Resep Membuat Wingko Babat Kue Tradisional

Bahan Membuat Kue Wingko Babat :
tepung beras ketan 250 gr
kelapa setengah bau tanah 100 gr (kupas dan parut)
gula pasir 250 gr
telur ayam 2 butir
margarin 75 gr
coklat abu 20 gr
100 ml air

RESEP CARA MEMBUAT WINGKO BABAT :
  • Ambil separuh gula pasir (125g) kocok bersama margrin hingga tercampur rata, sesudah itu sisihkan. (adonan satu)
  • Ambil sisa gula pasir (125g)  kemudian kocok bersama telur ayam hingga mengental. (adonan 2)
  • Siapkan wadah untuk mencampur tepung beras ketan dengan kelapa parut, campur hingga merata. tuangkan (adonan 2) adonan gula dengan telur ayam. kemudian masukan (adonan 1)campuran gula dan margarine.
  • Masukan air secara bertahap bertahap sambil mengaaduknya hingga adonan tercampur rata, tambahkan coklat abu kedalamnya, aduk lagi hingga rata.
  • Siapkan cetakan, lapisi dengan daun pisang serta olesi dengan sedikit minyak. Masukan adonan kedalam cetakan.
  • Panggang dalam panggangan panas selama 40 menit atau hingga matang dengan warna kuning kecoklatan. Angkat.
  • Potong potong, Wingko tebang khas semarang telah siap didangkan.
Praktis dan sederhana ternyata membuat makanan ringan bagus wingko tebang ini bukan. Kue wingko selain sebagai oleh oleh di kawasan jawa juga sering disajikan untuk menjamu tamu. Demikian resep menciptakan wingko tebang semarang. Semoga resep wingko ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan wacana masakan khas Indonesia. Terimakasih dan selamat mencoba menciptakan wingko tebang semarang yang yummy dan gurih

0 Response to "Resep Menciptakan Wingko Tebang Camilan Bagus Tradisional"