Latest News

Resep Menciptakan Lapis Legit Gulung Istimewa Harum Manis

Kue Lapis Legit niscaya anda suka, salah satu jenis makanan ringan bagus ini adalah kue lapis legit gulung. Kue lapis legit dikenal diberbagai kepingan dunia dengan nama spekoek biasa disajikan sebagai sajian tamu atau sekedar minum teh. Kue lapis legit gulung populer dengan harganya yang cukup mahal sebanding dengan rasanya yang enak dan lezat. Cita rasa makanan ringan bagus lapis legit ini benar benar mantap dengan aroma harum yang  menggoda.

Ada yang menyebut makanan ringan bagus lapis ini dengan nama makanan ringan bagus bolu lapis legit meskipun bergotong-royong makanan ringan bagus bolu gulung dan lapis legit gulung berbeda. makanan ringan bagus bolu gulung lebih menyerupai dengan kue lapis surabaya. Dalam proses pembuatan makanan ringan bagus lapis legit memerlukan banyak kuning telur sehingga rasa lapis legit benar benar legit dan nikmat.

Cara Membuat Lapis legit gulung memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi untuk menghasilkan makanan ringan bagus yang sempurna. Beberapa jenis makanan ringan bagus lapis legit di Indonesia yang populer ialah kue lapis legit bali dan kue lapis legit pontianakKue lapis legit spesial ini sanggup anda dapatkan dengan gampang di banyak daerah toko makanan ringan bagus di banyak sekali kota.

Namun bagi anda yang hobi memasak kue juga sanggup menciptakan lapis legit gulung sendiri. Resep lapis legit gulung ini cukup gampang untuk di coba. Berikut resep menciptakan makanan ringan bagus lapis legit gulung istimewa

 Kue lapis legit dikenal diberbagai kepingan dunia dengan nama  Resep Membuat Lapis Legit Gulung Spesial Harum Manis

Bahan Membuat Lapis Legit Gulung: kuning telur 13 butir telur
gula halus 80 gram
Susu Kental bagus 1 Sdm
mentega Hollmann 175 gram
garam 1/4 gram
Toffieco vanilla flavor 1/4 sendok
terigu 15 gram
susu bubuk 5 gram
bumbu spekkoek 1/2 gram
almond slice ( sebagai hiasan )
pewarna kuning telur 5 tetes ( bila perlu )

Cara menciptakan Kue Lapis Legit Gulung
  • Bekukan mentega dalam lemari es lalu potong potong kecil. Selanjutnya campur potongan mentega dengan gula halus dan garam. Kocok hingga rata dengan kecepatan sedang kurang lebih 12 menit.
  • Tambahkan kuning telur serta pewarna kuning telur sambil terus dikocok Pelan. Matikan mixer bila gabungan sudah tercampur rata.
  • Pindahkan gabungan ke dalam baskom. Aduk menggunakan sendok kayu. Kemudian tambahkan tepung terigu yang sudah dicampur susu bubuk. Aduk hingga gabungan merata.
  • Timbang gabungan lapis legit masing masing sebanyak 80 gram, tuangkan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega, lalu alasi kertas roti dan olesi kertas roti dengan mentega lagi. ratakan gabungan makanan ringan bagus lapis legit gulung ke semua dasar loyang.
  • Setelah itu panggang dalam panggangan dengan suhu sekitar 230 derajat Celsius. Masing masaing lapisan memerlukan waktu 5 menit, hingga warna kecoklatan. Kemudian Olesi permukaannya dengan mentega sambil ditekan dengan alat.
  • Sesudah 5 menit, masukkan 80 gram gabungan berikutnya lagi ke loyang. Masukkan kedalam panggangan kembali selama 5 menit. BIasanya lapisan kedua muncul gelembung gelembung pada kue. tusuk gelembung tersebut menggunakan lidi atau tusuk gigi. Putar loyang sesekali Supaya matang merata.
  • Taburkan  almond slice untuk Lapisan yang terakhir atau ketiga. Pada lapisan makanan ringan bagus terakhir ini, usang pemanggangan biasanya lebih dari lima menit tapi pada dua menit pertama, panggangan harus dibuka supaya kita sanggup mengamati bila terdapat gelembung pada makanan ringan bagus lapis. Perhatikan dengan cermat lapisan yang terakhir ini alasannya ialah lapisan ini yang akan terlihat dikala makanan ringan bagus lapis legit ini digulung.
  • Sesudah matang, balikkan lapis legit menggunakan kertas roti lalu dibalikkan lagi. Diamkan selama 5 menit semoga dingin, Selanjutnya balikkan hingga lapisan paling bawah yang terlihat. Olesikan selai apricot pada permukaannya lalu gulung lapis legit.
  • Masukan makanan ringan bagus lapis legit gulung ke dalam kulkas sekitar 1 jam atau sanggup lebih. Selanjutnya potong makanan ringan bagus lapis legit gulung dan sajikan
Cara Buat buat makanan ringan bagus lapis legit ini memang cukup melelahkan namun bila sudah jadi niscaya rasanya sangat menyenangkan. Semoga resep lapis legit gulung ini bermanfaat. Terimakasih. Coba juga resep menciptakan makanan ringan bagus rainbow cake yang berlapis lapis menyerupai lapis legit Istimewa ini.

Video Cara Menggulung Kue Bolu Youtube :

0 Response to "Resep Menciptakan Lapis Legit Gulung Istimewa Harum Manis"