Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Manis Bagus Manis Tradisional Lembut

Kue Cantik Manis kue tradisional ini sudah sering aku lihat namun lupa namanya apa. Setelah cari cari info perihal masakan ringan manis elok ini jadi senyum senyum sendiri. Ternyata nama masakan ringan manis ini kue elok manis, sesuai namanya masakan ringan manis ini memang elok dan manis. Kue ini tergolong kue lembap khas indonesia, Kue elok manis merupakan masakan ringan manis hunkwe yang dicampur dengan candil pacar semoga tampak lebih cantik.

Kue elok manis rasanya enak, lembut dan manis menyerupai agar agar . Paling lezat dinikmati dalam keadaan dingin. Kue manis elok ini gampang kita temukan di pasar pasar tradisional. Bagi anda yang ingin menciptakan masakan ringan manis elok manis dapat anda coba dirumah sebab cara menciptakan masakan ringan manis elok manis relatif gampang dan cepat. Berikut Resep Kue elok manis cita rasa tradisional.

ini sudah sering aku lihat namun lupa namanya apa Resep Membuat Kue Cantik Manis Tradisional Lembut

Bahan Membuat Kue Cantik Manis
tepung hunkwe 1 bungkus ( 120 g)
sagu mutiara putih 10 gram ( pacar cina ) dan pewarna hijau ( rebus )
sagu mutiara putih 10 gram ( pacar cina ) dan pewarna merah ( rebus )
kelapa 1/2  butir (buat santan 500 ml)
nangka 10 buah ( potong kecil )
daun pandan 2 lembar 
garam 1/4 sdt
gula pasir 120 g
vanili abu secukupnya

Cara Membuat Kue Cantik Manis :
  • Campurkan tepung hunkwe dengan 250 ml air santan. Sisihkan
  • Rebus sisa air santan ( 250 ml ) dengan gula pasir, vanili, garam dan daun pandan. Aduk hingga mendidih.
  • Tuangkan larutan tepung hunkwe ke santan masak. Aduk terus hingga rata dan gabungan mulai meletup letup. Angkat kemudian Masukkan pacar cina. Aduk terus semoga pacar menyebar, kemudian masukan serpihan buah nangka. Angkat.
  • Ambil gabungan taruh diatas plastik  menggunakan sendok. bungkus adonan, lipat dan biarkan dingin. Kue elok manis siap dinikmati.
Nikmati masakan ringan manis elok manis ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga anda. Selamat mencoba resep menciptakan masakan ringan manis elok manis dirumah. semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Manis Bagus Manis Tradisional Lembut"