Latest News

Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Cenil Warna Istimewa

Kue Cenil tentu sudah tak absurd buat kita. Kue cenil termasuk jajanan pasar yang gampang kita jumpai. Biasannya dijajakan bersama kue lupis  keliling kampung sehingga masakan ringan cantik ini sangat erat di masyarakat. Rasannya yang cantik bertabur kelapa dan juga gula pasir dengan warna yang menarik hati membuat masakan ringan cantik cenil digemari oleh anak anak.

Kue cenil selain dijajakan juga gampang kita temukan di pasar tradisional. Saat jaman sekolah aku dulu masakan ringan cantik cenil ini juga dapat kita temukan di sekolah sekolah, Namun dalam perkembangannya masakan ringan cantik ini mulai susah kita dijumpai. Kue kenyal termasuk masakan ringan cantik yang gampang dan sederhana untuk dibuat masakan ringan cantik cenil warna warni ini biasanya dibuat dari singkong .

Untuk melestarikan keberadaan kue cenil tradisional aku ingin share resep masakan ringan cantik cenil warna warni. Cara menciptakan cenil warna warni ini sangat mudah dan tidak sulit kok. Berikut resep menciptakan masakan ringan cantik cenil warna warni istimewa


 keliling kampung sehingga masakan ringan cantik ini sangat erat di masyarakat Resep Cara Membuat Kue Cenil Warna Istimewa

Bahan Resep Membuat Cenil :

tepung kanji 500 gram
air daun pandan 200 ml
1 tetes pewarna merah kuning dan Hijau
garam secukupnya

Taburan Kue Cenil :
kelapa muda 1 /2 butir ( parut, kukus dengan garam )
gula pasir 1 sdm

Cara menciptakan cenil :
  • Campurkan 1/2 kanji, daun pandan, dan garam lalu aduk rata. Masak campuran hingga mendidih dan menjadi kental. Angkat.
  • Selanjutnya  tepung kanji dimasukan ke campuran bertahap secara bertahap sambil diaduk hingga campuran kalis. Biarkan campuran biar dingin.
  • Bagi campuran cenil jadi 3 bagian, dan beri warna campuran cenil dengan warna merah, kuning dan hijau. Uleni hingga campuran menjadi kalis, sesudah itu bentuk lingkaran adonan.
  • Panaskan air daun pandan hingga mendidih. Masukkan campuran cenil yang telah dibuat bulat, masak hingga masakan ringan cantik cenil mengapung. Angkat dan tiriskan.
  • Guling-gulingkan cenil ke dalam kelapa parut hingga merata. Sajikan bersama taburan gula pasir
Jika anda ingin membuat rasa masakan ringan cantik cenil, anda dapat menambahkan esens stroberi untuk warna merah, pandan untuk warna hijau dan esens durian untuk warna kuning atau sesuai selera anda. Anda juga dapat mencoba membuat masakan ringan cantik cenil atau mungkin aneka kue lembap tradisional lainnya.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Cenil Warna Istimewa"