Latest News

Cara Menciptakan Camilan Anggun Bacang Tradisional Lezat Dan Sedap

Bakcang atau Kue bacang termasuk jajanan tradisonal Tionghua yang telah usang dikenal di indonesia. Makanan bacang memiliki bentuk yang unik berbentuk limas segitiga di bungkus dengan daun bambu yang di ikat tali. Biasanya bacang diisi dengan  jamur, udang, daging bahakan jahe, seledri dan aneka sayuran lainnya.

Di indonesia sendiri makanan ringan bagus bacang biasa diisi dengan abon atau oncom. Kue bacang Asli indonesia sanggup disamakan dengan lemper atau arem arem yang dalam pembuatannya sama sama menggunakan beras dan isi. Perbedaan bacang dan lemper terletak dari cara membungkusnya, selain itu bacang lebih kaya bumbu sehingga mempunyai rasa yang lebih sedap.

Dalam membuat bacang tidak terlalu sulit hanya saja ketika membungkus membentuk limas segitiga memang kalo yang belum terbiasa akan merasa kesulitan. Untuk lebih jelasnya berikut resep cara menciptakan bacang yummy dan sederhana :

Tionghua yang telah usang dikenal di indonesia Cara Membuat Kue Bacang Tradisional Enak dan Sedap

Bahan Kue Bacang:
beras ketan 1 liter 
Bawang putih 3 siung
garam secukupnya
air 400 cc 

Bahan isi Bacang :
daging ayam 250 gram ( potong cincang)
udang kering 3 sendok makan 
8 buir telur asin, ambil merahnya
2 buah jamur hioko, rendam
bawang putih 5 siung  (cincang halus )
saus tiram 3 Sdm
kecap bagus 4 sdm
kecap asin 1 sdm
gula pasir 3 sdm
lada 1 sdt
garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Resep Kue Bacang :
  • membuat isi : Panaskan minyak, tumis bawang hingga beraroma harum, sehabis itu masukkan belahan daging ayam, udang kering, serta semua bumbu. Aduk, angkat dan sisihkan.
  • Untuk Beras : Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukan beras ketan tambahkan kecap dan garam. Aduk rata kemudian masukan air sedikit demi sedikit, masak hingga air habis.
  • Selanjutnya bungkus beras dengan 2 lembar daun bambu membentuk contong kecil IKat rapi . Jangan lupa memasukan isi bacang kedalam beras.
  • Rebus bacang selama dua jam, bacang harus selalu terendam air biar matangnya sempurna.
  • Angkat dan tiriskan biar air sanggup keluar. Bacang nikmat disantap hangat hangat.

Kue bacang tradisional ini sanggup anda nikmati kapan saja, baik juga buat sarapan maupun untuk bekal perjalanan. Pastinya mengeyangkan, yummy dan bergizi. Selamat mencoba resep bacang dirumah, semoga bermanfaat.Jangan lupa coba juga resep makanan ringan bagus dari singkong yah.

0 Response to "Cara Menciptakan Camilan Anggun Bacang Tradisional Lezat Dan Sedap"