Latest News

Resep Cara Menciptakan Martabak Cantik Bangka Spesial

Martabak manis bangka memiliki cita rasa yang legit dan manis. Bentuk martabak bangka yang setengah linkaran sehingga ada juga yang menyebutnya camilan anggun jelas bulan. Martabak anggun bangka gampang ditemukan di pinggir jalan  sampai ke outlet biasanya dijual bersama martabak telor atau roti bakar . Martabak anggun bangka sendiri ada banyak sekali jenis yang populer yakni martabak anggun bangka. Resep menciptakan martabak anggun bangka cukup gampang dan sederhana.

Asal ajakan resep martabak bangka ada yang bilang berasal dari pulau bangka. Namun aku sendiri kurang  tahu apakah martabak bangka berasal dari pulau bangka. Namun bagi aku itu tidak terlalu penting yang penting yakni rasanya roti martabak anggun yang enak dan lezat. Sekarang aneka martabak bangka menjadi semakin populer saja. Usaha camilan anggun martabak bangka ini mulai banyak dilirik orang.

Teksture camilan anggun martabak anggun bangka mempunyai bentuk yang lebih tebal serta aroma legit menjadi khas camilan anggun ini. Warnanya cenderung ke kuning kuningan berbeda dengan camilan anggun martabak biasa atau kue jelas bulan. Bahan gabungan martabak bangka juga sedikit berbeda dengan martabak biasa. Untuk membuat kue martabak anggun bangka berikut resep  dasar menciptakan martabak bangka.

 Bentuk martabak bangka yang setengah linkaran sehingga ada juga yang menyebutnya camilan anggun tera Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial

Bahan Membuat Martabak Bangka:
tepung terigu 125 gram 
gula pasir 50 gram
baking powder 1/4 sdt 
ragi instant 1 sdt 
garam 1/4 sdt
air 175 ml 
telur 2 butir 

Bahan Taburan / isi :
Gula pasir
susu kental manis
Keju cheddar, meises

Cara Membuat Martabak Manis Bangka :
  • Kocok tepung terigu dengan 25 g gula pasir dan baking powder dengan air hingga lembut gres kemudian masukan ragi instan dan diamkan selama 1 hingga 2 jam.
  • Kocok telur dan sisa gula pasir 25 g  kemudian masukan ke dalam gabungan tepung martabak.
  • Panaskan cetakan martabak dengan api kecil dan olesi dengan minyak atau margarin. kemudian tuangkan gabungan martabak ke dalamnya. Biarkan hingga gabungan mengeluarkan buih dan berongga. Taburkan gula pasir kemudian tutup hingga matang.
  • Angkat martabak dari cetakan, letakan pada talenan kemudian olesi margarin dan taburi dengan meses, keju dan kemudian tuangi dengan susu kental manis. 
  • Belah menjadi dua bab dan tumpuk sehingga membentuk setengah lingkaran. Potong potong menjadi beberapa bagian, KUe martabak anggun bangka siap untuk dinikmati
Cukup gampang bukan menciptakan martabak bangka. Untuk isi martabak dapat anda ganti sesuai selara anda. JIka anda ingin menciptakan camilan anggun martabak anggun yang berbeda anda dapat mencoba resep martabak mini. Silakan mencoba dirumah dan supaya bermanfaat. Coba juga resep donat kentang yang istimewa yah.

Video Membuat Martabak Manis Youtube :

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Martabak Cantik Bangka Spesial"