Latest News

Resep Menciptakan Keripik Bayam Renyah

Bayam dibentuk keripik? Mungkin buat orang yang belum mendengar Kripik Bayam akan terdengar gila tak dapat dibayangkan. Namun ketika pertama menikmati kripik ini rasanya tak terlupakan krispi dan renyah. Tak kalah renyah dari keripik tempe.

Keripik daun bayam ini merupakan penemuan olahan masakan dari bayam. Usaha kripik bayam berkembang cukup pesat alasannya yaitu peminatnya juga cukup banyak. Apalagi proses pembuatan keripik bayam juga cukup mudah.

Kripik bayam yang mengandung zat besi  menjadi salah satu kelebihan dan Manfaat keripik bayam dari Jenis kripik lainnya. Keripik bayam juga dapat menjadi alternatif bagi ibu ibu yang anaknya kurang suka mengkonsumsi sayur bayam .

Saat ini Keripik bayam bisa temukan disupermarket dan toko makanan. Selain itu Kripik bayam juga banyak dijajakan didaerah lokawisata sebagai oleh oleh. Biasanya harga keripik bayam ditempat wisata lebih mahal. Anda dapat menciptakan keripik bayam sendiri dirumah. Berikut Resep Keripik bayam 

 Mungkin buat orang yang belum mendengar Resep Membuat Keripik Bayam Renyah

Bahan Membuat Keripik Bayam 
daun bayam lebar  20 lbr  
tepung beras   100 gr 
tepung kanji  25 gr  
santan  100 ml 

Bumbu Membuat Kripik Bayam: 
bawang putih  3 siung 
kemiri  3 btr 
ketumbar  1/4 sdt 
kunyit  1 cm 
sdt garam  1/4 

Cara menciptakan keripik bayam renyah: 
  • Haluskan semua bumbu Keripik selanjutnya Campurkan dengan  tepung beras, tepung kanji dan santan. Aduk hingga rata.
  • Celupkan daun bayam kedalam campuran bumbu dan tepung satu persatu. Kemudian Goreng dengan minyak yang cukup banyak dengan api yang kecil sambil diaduk bolak balik sesekali hingga kuning keemasan. Angkat Kripik dan tiriskan. 
  • Simpan kripik bayam ke dalam toples kedap udara supaya keripik tetap renyah. 

Keripik bayam renyah siap di nikmati, hidangkan dengan saus sambal pedas biar lebih nikmat dan mantap. Kripik bayem cocok sekali dijadikan cemilan ketika santai bersama keluarga. Seperti aneka jenis kripik lainnya Keripik bayem ini juga nikmat dijadikan lauk pauk . 

Agar kesannya renyah dan tidak mlempem gunakan minyak yang cukup banyak dengan api sedang dan ketika menggoreng jangan terlalu banyak memasukan bayam.  Selamat mencoba resep  membuat keripik bayam renyah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Keripik Bayam Renyah"