Latest News

Resep Menciptakan Camilan Anggun Rainbow Cake Lembut Istimewa

Rainbow cake atau dikenal dengan kue pelangi merupakan masakan ringan manis yang terkenal di kalangan remaja. Rainbow cake mempunyai tampilan yang anggun menyerupai pelangi. Kue Rainbow merupakan masakan ringan manis tart dengan lapisan warna warni yang rasanya sungguh manis enak dan lezat.

Kue rainbow cake ini juga dapat dijadikan sebagai kue ulang tahun yang istimewa untuk orang yang tercinta. Untuk menciptakan masakan ringan manis rainbow cake ini tidak susah menyerupai menciptakan black forest kukus. Cara menciptakan Rainbow cake mudah seperti menciptakan sponge cake hanya dengan beberapa pelengkap pewarna makanan.

Untuk Membuat rainbow cake yang lembut dan anggun juga tidak terlalu sulit asal menggunakan cara yang benar. Bagi anda yang mencari resep rainbow cake atau resep masakan ringan manis rainbow dapat mencoba resep menciptakan rainbow cake yang lembut dan istimewa ini.



Bahan Membuat Kue Rainbow
tepung terigu 225 g, ayak
kuning telur 6 butir
telur ayam  12 butir
gula pasir 375 g
mentega 175 g, lelehkan
6 pewarna masakan yang berbeda
Cake Emulsifier 40 g


Bahan Membuat Topping Rainbow Cake:
Butter cream 500 g
Citroen Essence 1/2 sdt
Vanilla Essence  ½ sdt


Cara Membuat Kue Rainbow Cake
  • Kocok telur bersama kuning telur, gula pasir dan juga emulsifier sampai putih dan campuran menjadi kaku
  • Selanjutnya Masukkan tepung terigu yang telah diayak kemudian Masukkan mentega leleh, aduk pelan pelan
  • Adonan  dibagi menjadi 6 bagian. Kemudian campurkan dengan merah, kuning, orange, biru, hijau,  serta ungu
  • Masukan tiap campuran ke dalam loyang berdiameter 20 cm dan Panggang di dalam panggangan panas dengan suhu 200 C selama 15 menit
  • Jika sudan matang Keluarkan masakan ringan manis dari loyang dan biarkan biar dingin.
  • Kemudian olesi masakan ringan manis raibow menggunakan simple syrup sehabis itu olesi menggunakan butter cream
  • Ambil sponge cake dan susun semua dengan urutan warna pelangi ( merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu). Oles semua permukaan rainbow cake dengan butter cream.
  • Langkah terakhir Hiasi masakan ringan manis dengan springkle warna warni atau coklat sesuai selera anda. Kue siap dihidangkan
Demikian resep sederhana menciptakan masakan ringan manis pelangi atau masakan ringan manis rainbow. Memang kelihatan susah tapi pada awalnya saja alasannya ialah masakan ringan manis ini bersama-sama gampang dibentuk menyerupai aneka masakan ringan manis tart lainnya. Selamat mencoba resep masakan ringan manis rainbow dan semoga bermanfaat.

Video Membuat Kue Rainbow Cake Youtube :

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Anggun Rainbow Cake Lembut Istimewa"