Latest News

Resep Menciptakan Camilan Bagus Bolu Gulung Kukus Coklat Keju Lembut

Kue bolu gulung kalau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan nama camilan bagus Swiss roll cake yaitu sejenis sponge cake yang dibentuk dengan cara mencetak adonan pada loyang yang kemudian dilapisi dengan selai dan di gulung.

Bolu gulung lembut dan enak dimulut, sehingga banyak disukai mulai dari kalangan anak anak hingga dewasa. Kue ini dapat disajikan untuk menjamu tamu  diberbagai program menyerupai ulang tahun, pernikahan, rapat dan cocok juga dinikmati dikala santai sebagai teman minum teh.

Salah satu jenis camilan bagus bolu gulung yang populer di indonesia ialah kue bolu gulung meranti dari kota medan. Balu meranti mempunyai aneka macam rasa mulai dari keju, coklat, moka strawberry, nenas, bluebbery,  meses dan semuanya enak.  Harga bolu gulung meranti antara 40 hingga 60 ribu cukup terjangkau untuk rasa yang begitu istimewa.

Resep bolu gulung sebenarnya gampang dibentuk namun memang diperlukan kesabaran dan ketelitian sebab cara menciptakan cake gulung  yang salah sering menyebabkan camilan bagus retak dan kurang menarik. Kue Bolu gulung biasanya dibentuk dengan cara dipanggang tapi aku lebih suka dengan kue bolu gulung kukus karena rasanya lebih lembut dan lebih legit. Berikut resep menciptakan camilan bagus bolu gulung spesial

 kalau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan nama camilan bagus  Resep Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Coklat Keju Lembut

Bahan Bolu Gulung Coklat Keju:
tepung terigu 50 gr
gula pasir 40 gr
garam 1/4 sdt 
emulsifier 1/2 sdt 
telur 2 btr 
santan kental 50 ml 
cokelat  pasta secukupnya


Bahan fla Bolu Gulung:

tepung maizena 2 sdm 
santan encer 150 ml
gula pasir 40 gr 
garam 1/4 sdt 
keju parut

Cara menciptakan bolu gulung Lembut:
  • Kocok gula pasir, emusifier garam dan  telur hingga mengembang kemudian masukkan  tepung terigu sambil diaduk secara pelan sedikit demi sedikit
  • tambahkan santan kental aduk kembali hingga rata.
  • Ambil 1 sendok makan adonan campurkan dengan pasta coklat untuk menciptakan motif camilan bagus bolu.
  • Tuangkan adonan kedalam loyang kotak ukutan 22x22x4 cm yang sudah dialasi kertas roti 
  • Masukan adonan pasta coklat kemudian buat motif yang kreative.
  • Kukus adonan camilan bagus bolu gulung hingga matang kurang lebih 10 menit tutup dengan air jangan hingga air menetes ke adonan. Angkat dan dinginkan.
  • Membuat fla bolu : tepung maizena, santan cair, gula pasir dan garam jadi satu, masak memakai api kecil aduk terus hingga kental dan mendidih, angkat kemudian letakan diatas camilan bagus bolu dan ratakan. Taburkan keju parut diatasnya kemudian gulung dengan perlahan jangan hingga patah dan padatkan.
  • Agar lebih mantap Simpan camilan bagus bolu ke dalam lemari es hingga fla beku. Potong camilan bagus bolu gulung sesuai selera anda, siap disajikan.
Oia sebagai pemanis dikala mengocok adonan camilan bagus tidak perlu memakai mixer, cukup dikocok biasa memakai sendok kayu. Kue Bolu gulung kukus tidak bertahab terlalu lama, biasanya 2 hingga 3 hari kalau tidak dimasukan pendingin. Namun tidak usah kawatir sebab dijamin bolu gulung yang anda buat akan habis kurang dari sehari sebab rasanya yang enak dan mantap.

Untuk menciptakan Kue bolu gulung yang mantap membutuhkan kuning telur lebih banyak namun membuat bolu dengan sedikit kuning telur juga bukan hal yang susah. anda dapat juga menciptakan camilan bagus dengan sediSelamat mencoba Kue Bolu Gulung Kukus Coklat Keju  dirumah dan agar bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Bagus Bolu Gulung Kukus Coklat Keju Lembut"