Latest News

Resep Menciptakan Camilan Elok Bakpao Isi Kacang Hijau Enak

Kue Bakpao merupakan salah satu kue terkenal di cina. Di daerah asalnya bakpao sering dijadikan menu untuk sarapan. Kue ini dikenal pula di Indonesia semenjak diperkenalkan oleh para pendatang dari cina. Bakpao sesungguhnya salah satu jenis kue baozi yang diisi daging namun masyarakat Indonesia kurang mengenal kue baozi sehingga nama masakan ringan bagus bakpao lebih terkenal di Indonesia.

Bakpao ialah kue kukus yang diisi dengan aneka daging, sayuran, kacang kacangan dan sebagainya. Bakpao isi kacang hijau ialah salah satu masakan ringan bagus bakpo yang banyak digemari. Kue bakpao enak dinikmati ketika hangat, rasanya sungguh yummy dan lembut.

Cara menciptakan masakan ringan bagus bakpao cukup gampang hanya saja prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Untuk menciptakan kulit bakpao biasanya menggunakan tepung terigu yang diberi ragi biar mengembang. Berikut Cara Membuat bakpao isi Kacang Hijau yang yummy dan mudah.

 Di daerah asalnya bakpao sering dijadikan  Resep Membuat Kue Bakpao Isi Kacang Hijau Enak

Bahan Membuat Bakpao Kacang Hijau
Bahan A
tepung terigu 500 gr
ragi 2 sdt
air 200 ml
Bahan B
tepung terigu 500 gr
gula pasir 250 gr
mentega putih 40 gr
baking powder 2 sdt
garam 1 sdt
air 200 ml

Bahan is Bakpao :
kacang hijau 100 g  tanpa kulit, rendam semalam
gula pasir 75 g
santan 50 ml
daun pandan 2 lbr
vanili/4 sdt
garam 1/4 sdt

Cara Membuat Isi bakpo:
Rebus kacang hijau dengan  air secukupnya serta  daun pandan hingga empuk. masukkan santan, gula pasir, garam dan  vanili bubuk. Rebus  dan tunggu hingga airnya mengering dan kacang mulai menggumpal. Angkat dan tiriskan untuk isi bakpao

Cara Membuat Bakpao Kacang Ijo

  • Bahan A: Campurkan tepung terigu, ragi  dan air kedalam wadah yang telah dipersiapkan kemudian aduk hingga campuran tercampur rata. Tutupi wadah yang berisi campuran menggunakan kain lap higienis biarkan biar mengembang sekitar 3 jam, sisihkan .
  • Bahan B : Campurkan tepung terigu,  gula pasir, baking powder, mentega, garam, dan air  lalu uleni campuran menggunakan tangan hingga semua materi tercampur rata kemudian masukan campuran ke daLam campuran tepung ragi. Uleni kembali hingga campuran menjadi kalis dan tak lengket pada tangan. Tutupi campuran menggunakan lap yang sedikit berair dan bersih, diamkan lagi selama 1 jam biar mengembang .
  • Sesudah campuran mengembang pukul pukul dan uleni kembali campuran biar semua udara  terbuang dari adonan.
  • Bentuk campuran menjadi bundar besar kemudian potong campuran dan timbang dengan berat 30 g kemudian pipihkan. Isi campuran dengan isi bakpo kemudian bulatkan. Letakan di atas kertas roti yang berukuran sesuai bakpao.  Biarkan mengembang selama 20 menit
  • Panaskan dandang / pengukus kemudian masukan dan susun bakpo ke dalamnya bungkus tutup dandang dengan kain higienis biar air tidak menetes. Kukus Kue bakpao dengan  api sedang selama 15 menit hingga matang dan mengembang. Angkat bakpao, nikmati selagi hangat.
Kue bakpao ini selain yummy dijadikan sarapan pagi tapi juga yummy dinikmati sebagai cemilan atau teman santai minum teh bersama teman dan keluarga. Selamat mencoba resep menciptakan bakpao kacang hijau enak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Elok Bakpao Isi Kacang Hijau Enak"