Latest News

Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Muffin Coklat Spesial

Muffin atau muffin cake merupakan makanan ringan anggun tradisional khas Inggris Muffin sering disajikan ketika demam isu  dingin sebagai teman minum teh atau kopi sebab rasanya yang yummy dan manis.

Bentuk Kue muffin menyerupai kue cupcakes atau makanan ringan anggun mangkok dengan rasa yang lebih gurih sebab Cara menciptakan muffin ini dengan cara dipanggang. Yang unik Sebelum dimakan biasanya makanan ringan anggun ini disobek jadi dua dan ditengahnya diolesi mentega atau selai  kemudian dipanggang lagi.

Ada banyak variasi rasa Kue Muffin seperti blueberry, coklat, kacang, pisang, strawberry dan banyak lagi. Bahan dasar makanan ringan anggun muffin bervariasi yang kita kenal berasal dari gandum namun di amerika makanan ringan anggun muffin yang populer dibentuk dengan tepung jagung. Selain disajikan bersama minuman makanan ringan anggun muffin juga sering dijadikan untuk sarapan. Kue muffin coklat yaitu salah satu yang banyak  disukai khususnya anak anak. Berikut resep untuk menciptakan makanan ringan anggun muffin coklat.

 khas Inggris Muffin sering disajikan ketika demam isu  Resep Cara Membuat Kue Muffin Coklat Spesial

Bahan Membuat Kue muffin coklat
tepung terigu 600 gram  (protein sedang)
tepung maizena 100 gram 
gula pasir 300 gram 
susu debu 100 gram 
soda makanan ringan anggun 10 gram 
baking powder 5 gram 
kayu anggun debu 10 gram 
garam secukupnya
air 200 ml 
telur 4 butir 
margarine 200 gram (lelehkan)
susu cair 200 gram 
coklat padat 200 gram ( potong dadu kecil )

Cara Membuat Resep Kue Muffin cokelat:
  • campurkan tepung terigu, gula dan susu debu lalu tambahkan tepung maizena, soda kue, baking powder serta kayau anggun dan sedikit garam sesudah itu ayak dan sisihkan
  • Tamabahkan telur , susu cair , margarine sambil memasukan air sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Tambahkan bagian cokelat blok, aduk hingga rata.
  • Letakan paper cup sebagai cetakan makanan ringan anggun muffin diatas loyang. Tuangkan adonanan hingga seperempat tinggi cetakan. Selanjutnya panggang hingga matang dengan suhu 180°C. Angkat dan siap sajikan.
Praktis dan sederhana bukan menciptakan makanan ringan anggun muffin coklat. Anda sanggup mengkreasikannya untuk aneka macam variasi makanan ringan anggun muffin sesuai selera anda. Baca juga resep makanan ringan anggun cornflakes yang tak kalah yummy  Selamat mencoba dan semoga resep kue ini bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Muffin Coklat Spesial"