Latest News

Resep Cara Menciptakan Camilan Cantik Pancong Betawi

Kue pancongatau makanan ringan bagus rangin merupakan kue nusantara yang populer dengan rasanya yang gurih dan manis. Kue pancong lebih dikenal di betawi dan jawa barat sehingga sering disebut makanan ringan bagus pancong betawi. Sedangkan di kawasan jawa makanan ringan bagus pancong betawi ini dikenal dengan nama makanan ringan bagus rangin.

Kue ini biasa dijajakan secara keliling oleh para pedagang makanan ringan bagus pancong. Harga makanan ringan bagus pancong cukup murah dan terjangkau antara 500 hingga 1000 rupiah. Kue Pancong tradisional ini yummy dijadikan cemilan santai. Untuk menciptakan makanan ringan bagus pancong biasanya memakai tepung beras yang dicampur santan.

Namun ada juga yang membuat makanan ringan bagus pancong dengan tepung terigu. Cara menciptakan makanan ringan bagus pancong ini memakai cetakan makanan ringan bagus pukis dengan materi yang sederhana dan gampang di dapat. Bagi anda yang ingin menciptakan makanan ringan bagus pancong sanggup mencoba resep makanan ringan bagus pancong tradisional khas betawi ini.

 yang populer dengan rasanya yang gurih dan bagus Resep Cara Membuat Kue Pancong Betawi

Bahan Resep Membuat Kue Pancong Betawi :
250 gram Tepung beras
Daun Pandan sesuai selera
600 ml Santan cair (1/2 butir kelapa)
400 ml Santan kental (1/2 butir kelapa)
50 gram Gula pasir (sebagai taburan)
250 gram Kelapa parut memanjang
2 butir Telur ayam (kocok)
Minyak goreng secukupnya (sebagai olesan)
Garam, secukupnya

Cara menciptakan Kue Pancong betawi :
  • Campurkan tepung beras sebanyak 100g serta santan kental jadi satu dan aduk rata.
  • Masukan daun pandan dan masak adonan santan dengan api yang sedang sambil diaduk hingga adonan menjadi kental. Angkat santan dan sisihkan.
  • Masukan sisa tepung beras(150g) dan campurkan parutan kelapa,serta garam secukupnya, aduk kembali hingga tercampur rata.
  • Tambahkan teur ayam dan santan cair kedalamnya, aduk rata kembali.
  • Siapkan cetakan makanan ringan bagus pancong olesi dengan minyak dan panaskan.
  • Tuangkan adonan makanan ringan bagus pancong hingga 3/4 cetakan tingginya. Masak dengan api kecil biar matang merata. Angkat dan siap disajikan, jangan lupa taburan gula pasir diatasnya. Untuk 30 buah 
Demikian cara menciptakan makanan ringan bagus pancong betawi salah satu makanan ringan bagus lembap khas nusantara. Semoga resep ini sanggup bermanfaat, silakan mencobanya dirumah. Coba juga resep kue lumpur tradisional dan aneka makanan ringan bagus nusantara lainnya menyerupai kue bikang yang istimewa, makanan ringan bagus sarang semut, dan masih banyak resep makanan ringan bagus lainnya disini. 


0 Response to "Resep Cara Menciptakan Camilan Cantik Pancong Betawi"