Latest News

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Bulan Tamiang Lembut Istimewa

Kue bulan merupakan kue tradisional khas Tionghoa yang telah cukup usang dikenal di Indonesia. Kue bulan yang populer adalah kue bulan tamian. aneka Kue bulan ini mempunyai banyak sekali macam rasa yang istimewa mulai dari manis, asin dan pedas yang diisi dengan adonan kuning telur dan tausa atau kacang merah bahkan ada pula yang diisi dengan es krim. Tekstur makanan ringan bagus bulan  memiliki tekstur yang lembut dan menempel dilidah menyerupai mirip kue pie bali.

Sedikit cerita wacana makanan ringan bagus bulan, aneka makanan ringan bagus lezat ini biasa disajikan ketika Festival makanan ringan bagus bulan yang dirayakan setiap hari ke 15 pada bulan ke 8 dalam kalender cina. Pada tanggal tersebut bulan sedang purnama. Oleh akhirnya makanan ringan bagus ini dikenal dengan nama makanan ringan bagus bulan. makanan ringan bagus bulan Konon awalnya makanan ringan bagus ini dipakai untuk membuatkan pesan diam-diam oleh para petani untuk melawan pemerintah mongolia.

Sedang berdasarkan sejarah makanan ringan bagus bulan ada semenjak zaman dinasti Song dan masih tetap eksis hingga sekarang. Legenda makanan ringan bagus bulan ada banyak versi, salah satu versi menyampaikan bahwa makanan ringan bagus ini sebagai penghormatan kaum petani pada dewi bulan atas panen yang berlimpah.

JIka anda ingin mencoba kue bulan anda sanggup membelinya di toko toko makanan ringan bagus atau anda sanggup juga membuat makanan ringan bagus bulan sendiri dengan materi sederhana dan gampang di dapat. Berikut Resep makanan ringan bagus bulan yang sanggup anda coba. Cara menciptakan makanan ringan bagus bulan ini cukup gampang kok.

 khas Tionghoa yang telah cukup usang dikenal di Indonesia Resep Cara Membuat Kue Bulan Tamiang Lembut Istimewa

Bahan Membuat Kue Bulan:
300 g Tepung terigu 
3 butir Kuning telur ( kocok )
20 g Susu bubuk ( rendah lemak )
62 g Mentega tawar ( lelehkan ) 
125 g sirup
1/2 sdt Baking powder
1/4 sdt Garam 
Tepung terigu untuk taburan 

Bahan Isi Kue Bulan:
Kuning telur asin 6 butir
Tausa 350 g 

Bahan Olesan Kue bulan:
25 ml Susu cair
1 butir Kuning telur

Proses Cara Buat Kue Bulan :

  • Campurkan telur, mentega cair serta sirup,lalu aduk hingga rata. Sisihkan
  • campukan tepung terigu, susu bubuk dan juga baking powder kemudian masukkan kedalam adonan telur. Aduk rata kembali.Kemudian adonan diuleni hingga kalis, diamkan kurang lebih 1 jam.
  • Ambil adonan sebanyak satu sendok makan kemudian isikan tausa serta kuning telur asin kedalamnya. kemudian taburi adonan dengan tepung terigu.
  • Cetak adonan dengan cetakan makanan ringan bagus bulan tekan dan padatkan. Keluarkan dari cetakan dengan cara mengetukan setiap sisinya cetakan.
  • Oleskan adonan kuning telur dan susu cair pada bab atas makanan ringan bagus bulan.
  • Panggang makanan ringan bagus bulan dalam panggangan panas dengan suhu 180 derajat hingga makanan ringan bagus matang. Angkat dan siap disajikan.
Untuk isi makanan ringan bagus bulan anda sanggup menggantinya sesuai dengan selera anda. Kue bulan cocok dinikmati pagi dan malam hari sebagai teman minum teh. Selamat mencoba Resep Membuat Kue Bulan Lembut dan biar bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Bulan Tamiang Lembut Istimewa"