Latest News

Cara Menciptakan Nagasari Camilan Bagus Tradisional

Naga sari merupakan masakan ringan anggun berair tradisional yang hingga kini masih cukup dikenal. Jajanan pasar ini selain murah dan dibentuk secara tradisioanl sehingga kondusif untuk dikonsumsi untuk anak anak. Resep Kue nagasari biasanya diisi pisang di dalamnya.

Namun kini Kue nagasari jarang ditemukan kalah dengan jajanan modern. Kue nagasari kini sering kita jumpai pada program agenda formal atau semi formal. Jarang sekali pedagang masakan yang menjual nagasari ini didaerah perkotaan kalaupun ada niscaya susah dicari. Mungkin alasannya sifatnya yang tidak tahan usang jadi jarang yang menjajakan masakan ringan anggun ini.

Jika anda ingin jajanan sehat untuk anak tidak ada salahnya anda menciptakan sendiri jajanan sehat tersebut.  dibentuk secara tradisioanl sehingga kondusif untuk dikonsumsi untuk anak anak. Untuk menciptakan masakan ringan anggun nagasari baca resep nagasari isi pisang yang nikmat ini :

 yang hingga kini masih cukup dikenal Cara Membuat Nagasari Kue Tradisional

Bahan Membuat Naga Sari:
tepung beras 250g ( gunakan tepung hunkue untuk hasil yang lebih lembut )
tepung tapioka 100g
gula pasir 200g
1/2 butir kelapa dibentuk santan kental 700 ml ( sanggup diganti susu kedelai supaya lebih sehat )
pisang raja 5 buah , kupas kemudian potong sesuai selera
daun pisang  untuk membungkus.
daun pandang secukupnya

Cara menciptakan Nagasari :
  • Panaskan santan, gula pasir dan daun pandan hingga tercampur dan gula meleleh.
  • Masukan tepung beras yang telah dilarutkan memakai sedikit air ke dalam gabungan santan sehabis itu masak dengan api yang kecil sambil diaduk hingga setengah matang, jikalau sudah merata dan mengental angkat adonan.
  • Siapkan daun pisang untuk membungkusnya, ambil beberapa sendok adonan nagasari. Setelah itu taruh bagian pisang pada tengah adonan dan tutupi dengan adonan lagi.
  • Bungkus Nagasari secara rapi dengan daun pisang, rapikan ujungnya dengan dilipat.
  • Bungkus semua adonan nagasari hingga semua habis.
  • Kukus Nagasari selama kurang lebih 45 menit. tunggu hingga matang kemudian angkat. Kue Nagasari siap diasajikan.
Demikian resep menciptakan masakan ringan anggun nagasari, jajanan sehat untuk keluarga. Silakan mencobanya dirumah, jikalau anda butuh resep kue lainnya selalu ikuti blog masak masakan ringan anggun ini yah. Silakan coba resep masakan ringan anggun basah lainnya yang tak kalah mantap dari masakan ringan anggun nagasari ini. Terimakasih.

0 Response to "Cara Menciptakan Nagasari Camilan Bagus Tradisional"