Latest News

Resep Menciptakan Combro Renyah Garing Dan Empuk

Combro sebagai salah satu makanan tradisional memang telah usang dikenal di Indonesia. Nama Combro merupakan akronim dari "Oncom Di Jero" atau "Oncom Neng Njero" yang artinya Oncom di dalamnya. Combro berasal dari kawasan jawa barat namun dikenal pula di kawasan jawa lainnya. Kue ini biasa dijajakan bersama dengan aneka gorengan. Cocok sebagai cemilan minum teh, atau santai bersama keluarga.

 Combro terbuat dari singkong yang kemudian di isi dengan oncom pedas kemudian digoreng. Rasanya gurih renyah dan garing dengan bentuk lonjong. Ada juga combro dengan rasa cantik yang dikenal dengan nama camilan cantik misro. Resep misro biasanya diisi dengan gula merah.

Membuat combro Resep kuliner khas indonesia cukup gampang dan tidak terlalu ribet serta materi bakunya Murah. Namun kadang combro yang dibentuk terasa keras. Ada sedikit tips cara buat combro tetap empuk meskipun sudah dingin. Agar combro yummy dan empuk ketika cuek biasanya saya tambahkan sedikit kentang untuk kulitnya. Agar combro renyah sebaiknya ketika mengoreng dengan minyak yang cukup dan api yang kecil sedang. Berikut Resep Combro renyah Garing Spesial.

 Combro berasal dari kawasan jawa barat namun dikenal pula di kawasan jawa lainnya Resep Membuat Combro Renyah Garing dan Empuk

Bahan Kulit Combro :
singkong 500 gr ( parut )
kelapa sedikit renta 50 gr ( parut berangasan )
kentang 100 gr ( kukus, haluskan )
daun bawang 1 batang  iris halus
garam 1 sdt 

Bahan Isi Combro Kering :
oncom 250 gr  (potong potong / haluskan )
santan 100 ml 

bumbu combro :
cabe merah 3
cabe rawit 3
Bawang Merah 5 siung
Bawang Putih 5 Siung
Kencur ( bila suka )
Lada
gula pasir
garam

Cara Membuat Combro Renyah dan Garing:
  • Campurkan materi kulit jadi satu, aduk hingga rata. sisihkan.
  • Tumis Bumbu yang telah dihaluskan kemudian tambahkan oncom aduk hingga masak.
  • Ambil satu sendok gabungan Kulit combro kemudian masukan isi combro. Bentuk oval. Lakukan hingga gabungan habis.
  • Goreng Combro dengan api yang sedang hingga warna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Combro siap dinikmati.
Combro yummy dinikmati dalam keadaan hangat. Sajikan Dengan cabai rawit atau saus pedas biar lebih mantap. Resep combro kering ini dapat anda modifikasi sesuai selera anda. Selamat Mencoba Membuat Combro Renyah dan Garing. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Combro Renyah Garing Dan Empuk"