Latest News

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Kering Jahe Gampang Dan Lezat

Kue jahe atau gingger bread alias roti jahe termasuk jenis kue kering yang enak dijadikan cemilan sebab rasanya yang gurih dan lezat. Kue jahe juga sangat gampang dibuat. Bentuk camilan elok jahe biasanya berbentuk bulat ada juga yang dibuat boneka imut. Di Indonesia ada jenis camilan elok jahe yang istimewa yaitu kue kering berdiri sehingga Kue jahe juga dikenal dengan nama kue bangket jahe atau kue berdiri jahe. Aroma jahenya terasa segar dan nikmat ketika dinikmati rasanya juga gurih dan lembut.

Ada dongeng perihal camilan elok jahe, konon dahulu kala camilan elok ini dibuat oleh seorang nenek dan kakek yang dibuat boneka seakan-akan manusia. Kemudian boneka camilan elok jahe ini hidup dan berlari sekencang kencangnya Karena takut dimakan. Roti jahe kecil ini dapat berlari cepat sehingga tidak ada yang dapat menangkap untuk memakannya.

Sampai akibatnya ia bertemu dengan rubah. dengan sombong ia pun menantang rubah untuk balapan lari semoga rubah dapat memakannya namun sang rubah tidak mau sebab rubah tak ingin memakan camilan elok jahe. Karena rubah tidak ingin memakan camilan elok jahe akibatnya si camilan elok berhenti berlari dan mendekati rubah. datang tiba hap.... camilan elok jahe dimakan si rubah. Dan berakhirlah cerita camilan elok jahe. Nah bagi anda yang ingin membuat kue jahe dapat mencoba resep camilan elok jahe yang simple berikut ini.

 yang enak dijadikan cemilan sebab rasanya yang gurih dan enak Resep Cara Membuat Kue Kering Jahe Praktis dan Lezat

Bahan Kue Kering Jahe:
tepung terigu 2 1/4 gelas
jahe parut segar 2 sdm
gula putih 1 cangkir
1 butir telur
molasses 1/4 cangkir
mentega 3/4 cangkir
baking soda 1 sdt
1/2 sdt garam


Cara Membuat camilan elok jahe:
  • Campurkan tepung terigu, garam serta baking soda kedalam wadah besar. Sisihkan
  • Kocok jahe, gula dan mentega hingga halus dan mengembang lalu masukkan molase serta telur, kocok kembali.
  • Masukkan adonan tepung terigu ke dalam kocokan jahe secara perlahan hingga rata. Biarkan selama 1 jam.
  • Bentuk adonan camilan elok jahe menjadi bulat lalu pipihkan, selanjutnya gulingkan kedalam gula. Letakan pada loyang berijarak 5 cm antara kue. panggang dalam panggangan dengan suhu 175 derajat celcius hingga sisinya berwarna kecokelatan selamat kurang lebih 15 menit. ANgkat
  • BIarkan camilan elok tetap di loyang selamat satu menit gres lalu dipindahkan ke wadah atau toples camilan elok semoga camilan elok benar benar dingin.
Praktis bukan membuat camilan elok jahe, Anda dapat menggunakan cetakan camilan elok jahe kalau anda ingin menciptakan camilan elok jahe dengan bentuk boneka atau bentuk lainnya. Kemudian anda dapat menghiasi kue kering ini dengan aneka permen atau karamel. Sajikan dengan susu hangat pastinya akan menciptakan camilan elok jahe semakin enak. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Kering Jahe Gampang Dan Lezat"