Latest News

Resep Menciptakan Black Forest Cake Kukus Hemat Gampang Dan Sederhana

Kue Black Forest cake tentu anda tahu bukan, camilan anggun coklat ini digemari semua orang alasannya yakni tampilannya yang menarik hati serta rasanya yang anggun dan lembut. Cake Black Forest ini biasa disajikan dalam program pernikahan, sebagai kue ulang tahun dan banyak sekali program lainnya.

Kue Black Forest Merupakan jenis kue tart khas jerman yang populer di dunia. Kue ini bergotong-royong sejenis camilan anggun bolu coklat berlapis cream lembut bertabur coklat dan ceri yang menggoda. BLack forest sendiri bergotong-royong nama sebuah hutan di pegunungan di Jerman.

Cara menciptakan camilan anggun ini cukup gampang namun perlu kreativitas yang baik untuk menghasilkan camilan anggun black forest yang menarik. Membuat cake black forest dapat dengan cara dikukus atau dipanggang. cara menciptakan black forest kukus hampir sama dengan cara menciptakan kue brownis kukus. Untuk yang jenis camilan anggun black forest panggang dapat memakai resep sponge cake. Untuk menciptakan camilan anggun ini perlu biaya lebih namun dapat kita atasi supaya dalam proses menciptakan camilan anggun black forest menjadi lebih ekonomis. Berikut resep menciptakan camilan anggun blalck forest kukus ekonomis:

 Kue Black Forest cake tentu anda tahu bukan Resep Membuat Black Forest Cake Kukus Ekonomis Praktis dan Sederhana


Bahan Membuat Kue Black Forest:
tepung terigu 75 gr (protein sedang)
kuning telur 8 
putih telur 3 
gula pasir 125 gr 
coklat bubuk 40 gr 
susu bubuk 15 gr 
baking powder ½ sdt 
susu cair 50 ml 
margarin 75 gr lelehkan
Dark Cooking Chocolate 50 gr ( coklat masak, potong potong)
coklat pasta 1 sdt
Bahan Lapisan Black Forest :
susu cair 30 ml 
mentega tawar 15 gr 
Dark Cooking Chocolate 100 gr  potong - potong
Hiasan Kue BLack Forest:
150 gr butter cream
150 gr serutan coklat
Leci

Cara Membuat Kue Black Forest Kukus:

  • Siapkan loyang ukuran 20x20x4 cm oles dengan margarin dan alasi dengan kertas roti
  • Masak susu cair masukankan potongan Dark Cooking Chocolate serta margarin leleh Aduk hingga potongan coklat melarut, sisihkan.
  • Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang. Masukan  tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk, serta baking powder sambil diayak. Aduk hingga rata.
  • Tambahkan adonan susu cair dan coklat pasta bertahap sambil diaduk pelan.
  • Tuangkan adonan kedalam loyang ratakan lalu kukus selama 20 menit dengan api sedang hingga camilan anggun matang.
  • Membuat lapisan black forest : Masak susu cair masukan mentega tawar serta coklat masak. Aduk hingga coklat larut. Biarkan supaya hangat.
  • Belah camilan anggun black forest menjadi dua bagian. Olesi pada permukaan salah satu camilan anggun dengan adonan lapisan black forest lalu tutup dengan camilan anggun yang satunya lagi. Biarkan dingin. Oleskan butter cream pada permukaan camilan anggun hingga rata. Hiasi dengan serutan coklat dan buah leci. Kue black forest siap dinikmati.
Sajikan kue black forest untuk banyak sekali program istimewa anda. Cocok juga buat  cemilan seluruh keluarga. Namun jangan banyak banyak yah takut berat tubuh naik. Buah leci dapat di tiadakan jiak anda ingin menciptakan camilan anggun black forest ekonomis. Selamat mencoba resep menciptakan camilan anggun black forest dirumah dan semoga bermanfaat

 Make Black Forest Cake Youtube :

0 Response to "Resep Menciptakan Black Forest Cake Kukus Hemat Gampang Dan Sederhana"