Latest News

Resep Menciptakan Camilan Anggun Mangkok Tape Singkong Mekar

Kue mangkok mempunyai rasa yang legit dan empuk merupakan kue tradisional khas nusantara yang sampai sekarang masih gampang kita jumpai sebab memang masih cukup banyak peminatnya. Kue ini termasuk jenis kue basah yang mempunyai aneka macam fariasi jenis. Salah satu jenis camilan cantik mangkok istimewa yaitu camilan cantik mangkok tape singkong ada juga  kue mangkok ubi yang Istimewa rasanya

Resep aneka camilan cantik mangkok memang gampang untuk dibuat. Apalagi resep camilan cantik mangkok Tape selain gampang juga akan menciptakan camilan cantik mangkok lebih legit dan beraroma harum khas tape. Rasa empuk dan legit kue tape ini memang istimewa, bentuknya juga menarik.

Jika dicicipi rasanya ingin terus mencobanya. Resep Kue mangkok kali ini akan memakai materi dasar tape singkong. Saat mengukus supaya air tidak menetesi camilan cantik sebaiknya tutup panci dibungkus kain atau lap bersih.

Kue mangkok mempunyai rasa yang legit dan empuk merupakan  Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar

Bahan Membuat Kue Mangkok Singkong :
Tepung beras 175 gram
Tape singkong matang dan cantik 100 gram, buang seratnya
Air cuek 175 gram
Gula pasir 200 gram
Tepung terigu protein sedang 75 gram
Air mendidih 125 ml
Air soda cantik 125 ml
Baking powder double akting 1 sendok teh
Pewarna makanan merah muda dan hijau secukupnya

Cara menciptakan Kue mangkok Tape Singkong :
  • Campurkan tape dan gula pasir sampai rata. Campurkan tepung terigu dan air mendidih aduk sampai rata. sisihkan
  • Campurkan tepung beras dan air dingin, aduk rata. masukkan adonan tape lalu uleni sampai licin selama kurang lebih 15 menit.
  • Tuangkan adonan tepung beras ke dalam adonan terigu bertahap sambil diuleni sampai licin.
  • Masukkan baking powder dan air soda cantik bersuhu ruang jangan yang cuek dari mesin pendingin, aduk merata. Diamkan sampai adonan mengembang kurang lebih 15 menit.
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan warna hijau pada satu penggalan adonan, dan warna merah pada penggalan lainnya.
  • Panaskan panci pengukus, kukus cetakan camilan cantik mangkok biar panas. Tuang adonan ke dalam cetakan sampai penuh. Kukus adonan sampai merekah dan matang supaya camilan cantik mangkok merekah jangan buka kukusan pada 25 menit pertama. Angkat dan sajikan Kue mangkok.
Hidangkan kue mangkok tape singkong untuk keluarga, dapat juga disajikan untuk aneka macam program formal maupun non formal sebagai camilan cantik arisan maupun hanya sekedar manjamu tamu. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Anggun Mangkok Tape Singkong Mekar"