Latest News

Resep Menciptakan Camilan Anggun Lepet Jagung Padat Istimewa

Lepet jagung merupakan  makanan olahan jagung yang diparut dan dibungkus memakai kulit jagung yang khas. Kue lepet jagung mempunyai tekstur lembut dan kenyal dengan harum aroma jagung manis. Kue jagung ini merupakan salah satu jajanan tradional khas Jawa Timur walaupun diberbagai kawasan di indonesia juga ditemukan masakan ringan bagus serupa. Seperti bubur kacang hijau Kue ini cukup mengenyangkan untuk sekedar menunda lapar sehingga cocok dijadikan cemilan 

Pertama aku mengenal masakan ringan bagus lepet jagung aku kira lepet ketan jadi aku tidak terlalu tertarik. Ketika dibuka ternyata isinya lembut dan wangi jagungnya sangat terasa. Rasa lepet jagung ini sungguh fantastik dan menciptakan ketagihan, ternyata masakan ringan bagus lepet jagung berbeda dengan jenis lepet lain yang pernah aku coba ibarat lepet pisang maupun lepet ketan. Rasanya ibarat dengan kue talam jagung namun lebih lembut.

Kue lepet jagung sanggup bertahan usang bila dimasukan dalam lemari pendingin dan lebih yummy dinikmati sehabis keluar dari lemari es.  Lepet sanggup menjadi cemilan yang baik untuk dikonsumsi alasannya yakni terbuat dari materi alami sehingga baik juga untuk anak.

Cara Membuat lepet jagung sebenarnya cukup mudah, hanya saja memang untuk membungkus lepet perlu sedikit kreatifitas dan kesabaran biar lepet lebih menarik.  Untuk lebih jelasnya berikut resep menciptakan masakan ringan bagus lepet jagung.

yang diparut dan dibungkus memakai kulit jagung yang khas Resep Membuat Kue Lepet Jagung Padat Istimewa


Bahan Resep Kue Lepet Jagung:
jagung bagus 250 gram (parut, sisihkan kulitnya)
gula pasir 35 gram 
elapa parut 25 gram k
tepung maizena 25 gram 
50 ml santan kental
vanili abu 2 sdt 
garam 2 sdt 

Cara menciptakan Lepet jagung:
  • Campurkan Jagung bagus parut, tepung maizena, kelapa parut, gula pasir,  vanili, santan kental dan garam jadi satu untuk menciptakan campuran lepet. Aduk hingga rata.
  • Ambil satu lembar kulit jagung, kemudian isi dengan 1 atau 2 sendok teh campuran lepet kemudian bungkus dengan rapi dan padat, ikat memakai benang, tali bambu.
  • Rebus lepet jagung selama 20 menit hingga masakan ringan bagus lepet matang. Pastikan dikala proses merebus lepet jagung terendam air. Jika air berkurang, Namun Lepet jagung belum matang, tambah dengan air yang mendidih untuk melanjutkan proses perebusan.
  • Angkat lepet jagung dari rebusan kemudian tiriskan dengan cara digantung. Jangan lupa rapikan dan bersihkan lepet jagung biar lebih menarik. Lepet jagung padat yummy dan mantep siap dinikmati.
Selamat mencoba resep masakan ringan bagus lepet  dirumah, semoga bermanfaat. Jika anda ingin menciptakan resep masakan olahan jagung yang lain mungkin membuat puding jagung bisa anda coba juga.

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Anggun Lepet Jagung Padat Istimewa"