Latest News

Resep Gampang Menciptakan Makanan Ringan Elok Kering Kacang Hijau

Kue kering kacang hijau yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan jadi rasanya lebih halus dan lembut dari kue kering kacang tanah. Sensasi gurih rasa kacangnya itu sangat terasa ketika digigit. Kue Kacang hijau ini merupakan Kue kering sederhana yang termasuk salah satu kue kering populer yang gampang kita jumpai ketika lebaran. Kue Kacang Hijau ini nikmat sekali disajikan dengan secangkir teh panas.

Jika anda ingin menciptakan camilan cantik kering spesial, cobalah resep camilan cantik kering kacang hijau yang istimewa ini. Resep menciptakan Kue kering kacang hijau ini sangat gampang dan sederhana sama menyerupai menciptakan camilan cantik kering sagu ,  kue kering semprit atau kue kering nastar. Cobain yuk resep camilan cantik kering yang cantik dan renyah ini. Berikut Resep Cara Membuat camilan cantik kering kacang hijau sederhana.

 yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan Resep Praktis Membuat Kue Kering Kacang Hijau

Resep camilan cantik Kering kacang hijau:
telur 3 kuning 
3 putih telur
gula pasir 1/2 sdm
garam 1/4 sdt 
50 gram gula pasir halus
tepung terigu 15 gram  (protein sedang)
tepung maizena 30 gram 
kacang hijau kupas 50 gram 

Cara menciptakan camilan cantik kacang hijau:
  • sangrai  kacang hijau dengan api kecil selama 5 menit. Setelah agak masbodoh haluskan dengan blender atau di tumbuk lalu diayak dan ditimbang seberat 30 gram
  • Kocok kuning telur  bersama gula pasir  hingga campuran memutih. Sisihkan.
  • Kocok putih telur dengan garam hingga agak mengembang. Masukkan gula halus bertahap sambil terus dikocok hingga campuran camilan cantik mengembang.
  • Sambil dikocok perlahan, Masukkan kocokan kuning telur sedikit demi sedikit.
  • Sambil diayak, masukkan  tepung kacang hijau, tepung terigu, tepung maizena aduk hingga rata.
  • Masukkan campuran kedalam kantong plastik segitiga. Semprotkan pada loyang
  • yang telah dialasi kertas roti.
  • Panggang dalam panggangan panas dengan suhu 180 derajat Celsius selama 10 menit. Kemudian ubah  suhunya menjadi 150 derajat Celsius selama 10 menit atau hingga matang dan camilan cantik kacang hijau kering. Angkat dan siap dinikmati.
Agat lebiih tahan usang simpan camilan cantik dalam toples kedap udara. Hidangkan sebagai sobat santai ngopi atau minum teh. Selamat mencoba resep menciptakan camilan cantik kering kacang hijau. Coba juga resep aneka camilan cantik kering lebaran yang renyah dan lezat.

0 Response to "Resep Gampang Menciptakan Makanan Ringan Elok Kering Kacang Hijau"