Latest News

Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Sagon Renyah Dan Garing

Kue sagon adalah kue kering dari olahan tepung beras ketan dengan gabungan kelapa. masakan ringan elok sagon termasuk jenis masakan ringan yang lezat dan aman dikonsumsi. masakan ringan elok kering sagon ini mempunyai rasa renyah gurih dengan gambaran elok dan bacin kelapa khas. Ada yang bilang masakan ringan elok ini dari jawa namun masakan ringan elok sagon juga ditemukan di banyak sekali kawasan di indonesia.

Kue kering kelapa ini berdasarkan saya eksklusif ibarat mirip masakan ringan elok pancong kue pancong dan materi baku menciptakan masakan ringan elok sagon juga hampir sama namun. Untum menciptakan masakan ringan elok sagon sebaiknya gunakan beras ketan yang masih gres dan kelapa yang dipakai harus sudah cukup tua.

Kue sagon ini nikmat dijadikan cemilan dan sobat minum teh. Anda sanggup mencoba resep sagon sendiri karena Cara menciptakan masakan ringan elok sagon ini cukup gampang dan sederhana. Saat memanggan masakan ringan elok sagon sebaiknya gunakan suhu standar jangan terlalu panas alasannya yaitu hal ini mengakibatkan matang tidak merata. Matang diluarnya namung di dalamnya kurang matang. Berikut resep menciptakan masakan ringan elok sagon renyah dan garing.

dari olahan tepung beras ketan dengan gabungan kelapa Resep Cara menciptakan Kue sagon Renyah dan Garing

Bahan Resep Kue Sagon:
tepung ketan 150 gram
kelapa parut 500 gram 
gula pasir 100 gram 
margarin 50 gram 
air 60 ml 
vanila debu 1/2 sdt 
garam 1/2 sdt 

Cara menciptakan masakan ringan elok sagon :
  • sangrai Tepung ketan selama  lebih kurang 10 menit memakai api yang sedang.
  • Kelapa diparut kemudian sangrai hingga kering dan Sisihkan.
  • Campurkan kelapa parut kering, tepung ketan, gula pasir, garam, serta margarin , vanila dan juga air. Aduk merata.
  • Siapkan Cetakan masakan ringan elok sagon dengan bentuk sesuai selera anda. 
  • Panggang masakan ringan elok sagon dalam panggangan panas dengan suhu 160 derajat Celcius selama 15-20 menit hingga masakan ringan elok sagon matang berwarna kuning kecoklatan dan kering. Angkat dan siap dihidangkan.
Kue sagon ini sanggup tahan usang kalau disimpan dalam toples yang kedap udara. Kue ini sanggup dinikmati sebagai sobat minum teh ketika santai. Silakan mencoba Resep Cara menciptakan Kue sagon dirumah dan jangan lupa baca resep kue lainnya yang tak kalah enak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Sagon Renyah Dan Garing"