Latest News

Cara Menciptakan Camilan Cantik Leker Pisang Coklat Renyah

Kue leker merupakan makanan ringan cantik dengan isi pisang yang dibentuk dengan cara tradisional. Kue leker sudah cukup usang dikenal di Indonesia menyerupai solo, surabaya dan jakarta. Bagi yang gres pertama kali dengar makanan ringan cantik ini namanya memang sedikit aneh. Konon nama makanan ringan cantik leker berasal dari bahasa belanda yaitu "lecker" yang artinya enak. Sesuai dengan namanya makanan ringan cantik leker memang leker.

Penikmat makanan ringan cantik ini kebanyakan anak anak alasannya yakni Kue ini biasa dijajakan disekitar sekolah atau keliling kampung. Kue leker renyah dapat menjadi jajanan sehat untuk anak alasannya yakni memang dalam proses pembuatannya masih memakai alat dan materi yang tradisional. Ciri khas makanan ringan cantik ini yakni Rasanya yang gurih, renyah dan cantik dilipat setengah lingkaran menyerupai kue martabak. Bentuknya yang tipis dengan isi pisang kadang ditambah dengan coklat menciptakan makanan ringan cantik leker lezat dan disukai.

Jika anda ingin membuat makanan ringan cantik renyah lezat dan gurih cobalah resep makanan ringan cantik lekker istimewa ini. Cara menciptakan makanan ringan cantik leker pisang cokelat ini sangat gampang kok. Berikut resep menciptakan makanan ringan cantik leker coklat pisang renyah.

 merupakan makanan ringan cantik dengan isi pisang yang dibentuk dengan cara tradisional Cara Membuat Kue Leker Pisang Coklat Renyah

Bahan Membuat gabungan makanan ringan cantik leker:
tepung terigu 100 gr 
telur 1 btr ( kocok )
gula pasir 1 sdm 
vanili bubuk secukupnya
garam 1/2 sdt 
air secukupnya

Bahan Isi Kue Leker:
pisang raja ( iris Bulat )
susu coklat kental manis
meises cokelat
gula pasir

Cara Membuat Kue leker Praktis :
  • Ayak tepung terigu dan gula masukan kedalam wadah yang telah dipersiapkan. Selanjutnya masukan kocokan telur, garam, vanili dan air.
  • Aduk gabungan makanan ringan cantik leker hingga tercampur rata kemudian diamkan selamat 15 menit.
  • Panaskan cetakan makanan ringan cantik leker atau dapat juga memakai wajan tipis, beri sedikit mentega pada permukaannya. Lalu tuangkan gabungan makanan ringan cantik sebanyak satu sendok sayur pelan bentuk bulat dan tipis.
  • Masak hingga setengah matang dengan api yang kecil. Kemudian tambahkan pisang dan taburkan gulap pasir serta meses coklat. Siram dengan susu kental manis. KUe leker siap dinikmati.
Proses membuat kue leker bekerjsama sangat gampang namun yang sulit yakni ketika menaruh gabungan pada cetakan. Agar berbentuk bulat cetakan makanan ringan cantik leker biasanya dapat diputar gabungan jangan terlalu banyak semoga gampang ketika dilipat. Apakah anda ingin mencoba resep menciptakan makanan ringan cantik leker ?  Silakan anda coba resep makanan ringan cantik lekker dirumah. semoga bermanfaat.

Video Proses Memasak Kue Leker Youtube :

0 Response to "Cara Menciptakan Camilan Cantik Leker Pisang Coklat Renyah"